Sabtu, 11 Juli 2015

TUGAS KE 5 BAHASA INDONESIA : Pertumbuhan Komputer di Indonesia




Pada saat ini pertumbuhan komputer di dunia sangat meningkat pesat, salah satunya negara Indonesia , Seiring dengan berkembangnya komputer, pertumbuhannya juga semakin pesat. Jumlah pemiliknya juga semakin meningkat setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, perumbuhan komputer cukup pesat. Pengiriman komputer personal ke Indonesia dari tahun 2009 sampai tahun 2012 meningkat hampir tiga kali lipat . Pertumbuhan tersebut pesat karena meningkatnya pengguna media sosial.

Direktur Penjualan Intel Indonesia Brata Rafly, mengatakan tingkat pertumbuhan komputer baik "portable" maupun "desktop" di Indonesia pernah mencapai angka tertinggi 76 persen pada kuartal pertama 2010.

"Dengan angka pertumbuhan yang begitu tinggi dan potensi pasar yang besar, tidak salah kalau banyak produsen komputer masuk ke Indonesia," katanya di sela-sela kegiatan "Intel Channel Conference 2011". Menurut Brata, tingginya pertumbuhan komputer tersebut, tidak lepas dari meningkatnya pengguna internet di Indonesia, terutama dalam mengakses laman jejaring sosial seperti facebook dan twitter.  Saat ini diperkirakan terdapat lebih dari 45 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah mengakses internet, tetapi baru 30 persen yang menggunakan komputer pribadi.

Daftar Pustaka :
http://www.pusdatin.kemhan.go.id/?pg=31&id=1359

Tidak ada komentar:

Posting Komentar